Langsung ke konten utama

PENIKMAT TONTONAN MOTOGP

Cewek-cewek doyan nonton MotoGP?!


Siapa yang tak mengenal dengan acara balap motor yang satu ini? Hari gini ga tau MotoGP? Ke laut aje sono!

MotoGP merupakan salah satu ajang balap motor bergengsi kelas internasional yang diselenggarakan oleh CEO Dorna Sports. Bagi yang sudah tidak asing dengan MotoGP tentu mengetahui, bahwa event ini terbagi menjadi tiga tingkatan, ada Moto3, Moto2, dan kelas tertinggi yakni MotoGP itu sendiri.

Kalian pasti tau sosok Valentino Rossi bukan? Yang ciri khasnya menggunakan nomor balap 46. Kalau lihat di jalanan, ada yang kebut-kebutan motor langsung dijuluki, "Wuih, Rossi!. Sudah tidak asing bukan?"

Yap!
Memang kini Rossi menjadi ikonik untuk event balap MotoGP. Banyak orang dari seluruh penjuru dunia, apalagi di Indonesia, yang menggemari sosok ikonik MotoGP ini (re: Rossi). Namun, saya pribadi bukan termasuk salah satu dari penggemar si nomor 46 itu. Justru, saya mengidolakan sosok salah satu rival terberatnya Rossi di era keemasannya dan pernah bertandem dengannya. Siapa lagi kalau bukan Jorge Lorenzo.

Lorenzo dikenal memiliki sifat angkuh dan ketus dalam memberikan komentar, dia pernah bertandem dengan Rossi saat membela tim Yamaha sejak tahun 2008-2010 dan dilanjut tahun 2013-2016. Mereka berdua kerap kali bersitegang baik di lintasan maupun saat balapan usai. Lorenzo ini menggunakan nomor balap 99 dan memiliki julukan X-Fuera (re: Por Fuera).

Oh iya sampai lupa. . .
Fyi, saya sendiri mulai menggemari acara MotoGP sejak tahun 2013. Saat itu sedang disiarkan langsung oleh Trans 7 di sirkuit Silverstone. Melihat duel yang disuguhkan Lorenzo dan Marquez untuk memerebutkan podium tertinggi di sana, saya pun langsung dibuat jatuh hati oleh Lorenzo. Bukan hanya karena parasnya yang memang tampan, tetapi cara dia berkendara yang super smooth like butter namun bisa memenangkan balapan. Balapan bukan sekadar adu kecepatan, tapi strategi dan juga gaya balap. Sejak saat itu lah, saya mulai mengikuti siaran langsung MotoGP di televisi, dan tidak ketinggalan juga mengikuti setiap perkembangan berita seputar MotoGP, yang meliputi bursa transfer pembalap, beragam teknologi yang disematkan pada motor balap MotoGP, sampai berita pribadi dari pembalap yang saya idolakan, yakni Lorenzo.

Kegiatan menonton event balap MotoGP masih berlangsung hingga detik ini pada tahun 2019. Saya menyempatkan waktu untuk membaca unggahan berita tentang MotoGP yang melalui Facebook, Instagram, dan juga YouTube.

Tidak ada ruginya bagi cewek-cewek yang memang penasaran untuk lebih tau lagi seputar MotoGP. Kita bisa menambah pengetahuan umum seputar motor, apalagi seperti saya yang memang pada dasarnya memiliki hobi naik motor. Cocok sekali!

Yaaah mungkin sekian yang bisa dituangkan dalam blog mengenai MotoGP. Semoga kalian suka dengan apa yang saya tulis kali ini.

Salam MotoGP Lovers!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

INSAN DAN TUHAN

Cinta & Kasih Sayang Tuhan telah menganugerahi cinta dan kasih sayang kepada setiap insan di muka bumi. Manusia diciptakan untuk saling mengenal, mencintai, dan saling mengasihi. Manusia diciptakan bukan untuk saling membenci dan bermusuhan. Meski dunia bersifat sementara, gunakanlah waktu sebaik-baiknya untuk bisa menyebarkan cinta dan kasih kepada sesama. Dalam benak setiap insan, pasti familiar dengan dua kata ini : "mencintai" dan "menyayangi". Cakupannya tidak hanya untuk keluarga dan sanak saudara saja, tetapi berlaku di dalam lingkup pertemanan pula. Seringkali terjadi di dalam sebuah pertemanan, mereka justru merasakan hal yang tidak pernah dialami sebelumnya. Mencintai dan menyayangi teman, terutama kepada teman lawan jenis. Dan tidak ketinggalan pula terdapat pihak yang sedang dicintai dan disayangi oleh temannya sendiri. Ada yang berani mengutarakan perasaannya langsung kepada yang dituju. Namun tidak sedikit pula yang hanya bis

SAKSI

Hujan di Sabtu Sore Dimulai mentari membangunkan orang-orang untuk beranjak dari pulau kapuk ternyamannya. Ya, ini Sabtu! Hari terakhir beraktifitas di luar ruangan sebelum weekend pada keesokannya. Pagi yang diselimuti  positive vibes  dirasakan oleh sebagian besar orang. Ia pun senang akan hal itu. Saat mentari bersinar membara dan berada tepat tegak lurus di bawah kepala manusia, ia segera bertolak diri menuju suatu tempat untuk mencari keperluan. Pada mulanya, ia tidak pernah membayangkan hal itu akan terjadi dalam kehidupannya. Tampaknya langit sore di hari itu akan menumpahkan berjuta liter sumber kehidupan makhluk hidup, karena di atas sana telah menunjukkan kelabu, sama seperti dengan sandang yang ia kenakan saat itu. Dan benar saja! Langit sungguh menumpahkan air bagaikan drum yang kekurangan kapasitas untuk menampung minyak yang begitu banyak. Sudah lama ia tak pernah menikmati fenomena alam itu bersama orang 'spesial'. Nam

EMOTION & LOGIC

Do you wanna try? Ia akan harmoni bila sejalan, namun rusak bila menyilang bak abjad X. Tetapi kombinasi antara keduanya tak kalah seru dan menarik untuk disantap. Ya ! Emosi dan logika pada tanduk kehidupan. - Mega Agustiani -